Sabtu, 26 Juni 2010

Gempa Tasikmalaya Diperkirakan Tidak Merusak
Sabtu, 26 Juni 2010 | 17:55 WIB

 TEMPO Interaktif, Bandung - Gempa berkekuatan 6,3 skala Richter yang berpusat di 118 kilometer barat daya Tasikmalaya pukul 16.50 WIB diperkirakan kecil kemungkinan merusak.

“Kita sudah cek, belum ada laporan kerusakan,” kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika Bandung Jumadi saat dihubungi Tempo, Sabtu (26/6).

Menurutnya, sejumlah daerah yang diperkirakan berdekatan dengan pusat gempa itu terus dipantau. Di Pelabuhan Ratu, Sukabumi serta beberapa wilayah di Tasikmalaya gempa itu terasa kuat. “Getarannya membuat orang panik,” kata Jumadi.

Di wilayah yang berada di seputaran pesisir pantai selatan Jawa Barat kekuatan gempa itu berkisar antara III MMI sampai IV MMI. “Jendela berbunyi karena bergetar, tapi tidak cukup kuat untuk menimbulkan kerusakan,” kata Jumadi.

Badan Meteorologi tidak merilis peringatan tsunami akibat gempa itu. Badan Meteorologi mencatat pusat gempa itu berada di posisi 118 kilometer dari Tasikmalaya dan berjarak 110 kilometer dari Bandung. Gempa berkekuatan 6,3 skala Richter itu terjadi pukul 16.50 WIB.

AHMAD FIKRI
TempoInteraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar